Logo Philosophy

Logo berbentuk lingkaran dengan bertulisan HMJ IPA FMIPA UNESA, warna luar berwarna biru tua, warna bagian dalam berwarna putih yang di dalamnya terdapat globe yang dililit oleh lintasan kulit atom, terdapat dua padi berwarna merah yang berada pada sisi kiri dan kanan, pada bagian atas globe terdapat bintang berwarna merah

  1. Lingkaran melambangkan kebulatan tekad dalam menjaga kekeluargaan organisasi meskipun banyak orang-orang yang berbeda dalam banyak hal serta keharusan untuk mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
  2. Warna biru melambangkan jati diri yang tangguh yang dimiliki oleh HMJ IPA sebagai organisasi kemahasiswaan yang memiliki kepercayaan dan dapat menampung aspirasi mahasiswa jurusan IPA.
  3. Warna putih melambangkan kesucian, kejujuran, dan ketulusan dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh pengurus HMJ IPA FMIPA Unesa.
  4. Bintang diatas melambangkan ketuhanan. Dalam menjalankan sebuah organisasi tetap berdasarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Dua Padi pada sisi kanan dan kiri melambangkan keadilan dimana HMJ IPA merupakan organisasi yang menjunjung tinggi keadilan, baik dalam personal maupun kelompok.
  6. Globe melambangkan HMJ IPA Unesa dapat menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Organisasi Kemahasiswaan IPA yang ada di universitas-universitas lainnya di seluruh Indonesia.
  7. Tulisan HMJ IPA FMIPA UNESA melambangkan identitas dan jati diri HMJ IPA Unesa.
  8. Padi dan Bintang yang berwarna merah melambangkan bahwa HMJ IPA FMIPA Unesa berada pada satu payung dengan lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya.
  9. Garis berwarna kuning melambangkan lintasan orbit atom yang berwarna kuning. sedangkan warna kuning memiliki arti kebijaksanaan dan optimis. Dari penjelasan ini dapat diartikan bahwa HMJ IPA merupakan Organisasi Kemahasiswaan yang unggul dalam bidang IPA dan memiliki keoptimisan dan kebijaksanaan dalam mengurus organisasi.