Ekspresso 2022

Kegiatan Ekspresso (Ekspressi, Kreasi, Seni, Olahraga) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Bakat dan Minat (DBM) HMJ IPA UNESA dimana kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan tujuan untuk mempererat keakraban dan kekeluarga antar mahasiswa Jurusan IPA, menumbuhkan dan mengembangkan semangat kreativitas, bakat, dan minat mahasiswa Jurusan IPA di bidang non akademik. Berbagai macam perlombaan yang diadakan, seperti tiktok, SSC, mobile legend, dan fotografi, dan jenis perlombaan baru yaitu cipta puisi dan desain kaos. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif jurusan IPA FMIPA Unesa dari angkatan 2019, 2020, dan 2021.


Pada tahun ini kegiatan Ekspresso diselenggarakan secara hybrid, dimana saat acara pembukaan Ekspresso yang dilaksanakan via zoom meeting pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 yang telah dihadiri oleh para peserta lomba dan perwakilan setiap kela tiga angkatan (2019, 2020, 2022). Pada acara Ekspresso ini dibuka dengan sambutan dari saudari Kharisma Dwinda R selaku Ketua Pelaksana, Sambutan Ketua HMJ IPA periode 2022-2022 saudari Attaqotul Ula dan sambutan yang terakhir dari Ketua Jurusan IPA FMIPA Unesa Prof.Dr. Erman, M.Pd sekaligus membuka acara Ekspresso 2022 kemudian dilanjut dengan penampilan cuplikan video Ekspresso serta pemaparan lomba Ekspresso 2022 kemudian yang terakhir yaitu dokumentasi dan do’a.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana lomba Mobile Legend tahun ini diadakan secara hybrid yaitu online dan offline. Para peserta lomba yang berhalangan hadir secara offline dapat mengikuti perlombaan secara online dengan aturan setiap peserta wajib memasuki link Zoom yang tersedia dan wajib menyalakan kamera selama pertandingan berlangsung. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dalam perlombaan Mobile Legend.
Berikut nama-nama pemenang lomba dalam kegiatan Ekspresso 2022, yaitu sebagai berikut.
Lomba desain kaos:
Juara 1 dimenangkan oleh Shintia Devi Anggraini (PSA 2020) dan Juara 2 dimenangkan oleh Kemas Ilham Yusazra (PSB 2020)
Lomba SSC :
Juara 1 dimenangkan oleh Sofi Novita Ramadhani (PSU 2019) dan Juara 2 dimenangkan oleh Fatimatuz Zahro (PSB 2020)
Lomba Mobile Legend :
Juara 1 dimenangkan oleh angkatan 2021 dan Juara 2 dimenangkan oleh angkatan 2019
Lomba Fotografi :
Juara 1 dimenangkan oleh Tri Suci Ambarwati (PSB 2020) dan Juara 2 dimenangkan oleh Endah Proboningtyas (PSB 2021)
Lomba Tiktok :
Juara Juara 1 dimenangkan oleh kelas PSA 2020 dan Juara 2 dimenangkan oleh kelas PSA 2021
Lomba Cipta Puisi :
Juara 1 dimenangkan oleh Anisa Kartika Wicaksiwi (PSB 2020) dan Juara 2 dimenangkan oleh Tika Estri Utami (PSA 2021)
Dengan terlaksananya kegiatan Ekspresso tahun ini, dapat dijadikan sebagai wadah mahasiswa Jurusan IPA agar saling menjalin silaturahmi serta mengakrabkan satu sama lain maupun semua angkatan di Jurusan IPA UNESA.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *