Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Takbir berkumandang yang disambut oleh seluruh umat islam dengan berbahagia. Hari Raya Idul Fitri merupakan berkah kemenangan atas apa yang telah kita jalani setelah berpuasa ramadan selama sebulan penuh. Bersilaturahmi dengan sanak saudara, saling bermaaf-maafan, hingga berkumpul untuk makan bersama adalah momen istimewa yang tak luput di Hari Fitrah ini.

Setelah di tahun sebelumnya kita semua di larang mudik dan berkumpul dengan banyak orang akibat pandemi virus Covid-19, kini pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia diizinkan untuk melakukan mudik dengan syarat mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti tetap menggunakan masker dan wajib untuk melakukan vaksin. Dengan perizinan mudik tersebut, kita tidak perlu menahan rindu terhadap keluarga, tidak perlu melakukan silaturahmi secara virtual, dan tidak perlu lagi berdiam diri di rumah atau stay at home.

Semoga dengan segala keberkahan dan kenikmatan yang diberikan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Saling memaafkan dan menyesali kesalahan adalah perbuatan yang dianjurkan, sebagaimana yang tertuang dalam Quran surah Al-Baqarah ayat 109, yang artinya: “Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka maafkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Oleh karena itu, kami segenap keluarga HMJ IPA Unesa periode 2022-2023, mengucapkan “Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin 🙏🏼”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *