Khotmil Quran 2022

Khotmil Quran atau khataman Quran merupakan tradisi yang patut kita apresiasi bersama dan sebuah langkah yang memiliki sisi-sisi positif dan nilai-nilai yang bermanfaat dalam rangka mempersiapkan generasi dan masyarakat yang lebih berkualitas di masa yang akan datang. Meski dalam kondisi pandemi saat ini, tidak menyurutkan semangat HMJ IPA UNESA untuk menyelenggarakan khotmil quran pada bulan ramadhan. Acara ini dilaksanakan pada hari selasa, 26 April 2022 melalui zoom  meeting. Tema yang diusung yaitu “Menggapai Masa Depan Gemilang Bersama Al-Qur’an”. 

Pada saat khotmil quran, setiap departemen yang ada di HMJ IPA UNESA dan seluruh kelas turut serta dalam pembacaan Al-quran yang kemudian diakhiri dengan doa. Dimana salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa adalah setelah khatam Al-Quran. Doa tersebut merupakan satu di antara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup. Dalam beberapa riwayat yang shahih, dalam kitab Abwab al-Faraj, karya Sayyid Muhammad bin Alwi AI-Maliky, disebutkan saat khatam Al-Quran rahmat Allah SWT turun.

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, khotmil quran ini juga dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Jurusan IPA Unesa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *