LKMM-TD 2021

Acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan IPA ini dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu tanggal 4-6 Desember 2021. Kegiatan ini menyungsung tema “Mewujudkan pola pikir mahasiswa dalam membangun jiwa kepemimpinan yang berintegritas, cerdas dan berkualitas”. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh mahasiswa jurusan IPA dan diluar jurusan IPA.

Berlangsungnya kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa. Membekali mahasiswa ilmu mengenai kepemimpinan untuk nantinya dikembangkan di organisasi, di tempat kerja, sampai di lingkungan masyarakat. Adanya LKMM-TD ini juga sebagai dasar agar bisa dikembangkan di pelatihan selanjutnya.

Selama tiga hari para peserta dibekali berbagai ilmu seperti analisis kondisi lingkungan, perumusan gagasan awal, tolok ukur keberhasilan, dan masih banyak lagi. Semua materi diberikan oleh para pemandu yang berbeda-beda dan ahli dibidangnya. Selama dua hari para peserta diberikan berbagai materi dan juga diskusi. Pada hari terakhir merupakan presentasi hasil dari penjelasan materi pada hari sebelumnya.Selama kegiatan berlangsung para siswa tidak hanya mendapat ilmu, akan tetapi mendapat relasi, dan pengalaman bersosialisasi. Karena selama kegiatan berlangsung para peserta diharuskan melakukan diskusi dengan teman-teman baru yang tidak hanya dari jurusan IPA saja namun juga mahasiswa jurusan lain.

Penutupan kegiatan panitia memberikan apresiasi kepada peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung. Setelah mengikuti kegiatan selama tiga hari yang pastinya sangat seru dan menguras energi para peserta diharakan mendapat ilmu dan pengalaman yang berguna dan bermanfaat kedepannya. Segala hal yang diberikan menjadi pembelajaran dan pengalaman yang dapat dikembangkan tidak hanya untuk peserta sendiri namun lingkungan yang akan mereka jalani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *