Online Shop HMJ IPA Unesa

Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat semakin banyak melakukan transaksi jual beli. Meningkatnya teknologi juga menyebabkan masyarakat semakin mudah dalam membeli kebutuhan apapun dengan hanya melalui platform-platform jual beli. Pandemi covid-19 juga menyebabkan semua orang harus melakukan aktivitas di rumah. Kondisi pandemi ini juga meningkatkan minat pembeli untuk mengakses onlineshop dari pada membeli secara langsung.

Devisi kewirausahaan HMJ IPA Unesa pun membuat sebuah toko jual beli melalui platform Instagram. Tujuannya untuk menambah kas pemasukan dan juga untuk memperkenalkan produk-produk hasil karya mahasiswa jurusan Ipa. Melalui platform Instagram yang bernama @ekroatife.line barang-barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari, antara lain, berbagai makanan dan minuman frozen, jam tangan, t-sirt, kebutuhan dan perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Produk-produk hasil pkm mahasiswa juga dijual. Selain itu, ekroatife.line juga bekerja sama dengan mahasiswa jurusan ipa yang mempunyai onlineshop untuk mempromosikan barang hasil jualan. Proses penjualan akan dilakukan dengan sistem online yang nantinya dapat dilihat di akun ekroatif line.

@Ekroatif.line melakukan transaksi menggunakan sistem dropship, sehingga barang yang akan dijual berasal langsung dari toko yang akan dikirim ke pelanggan. Sasaran penjualan yaitu semua masyarakat umum. Ekroatif.line sudah melakukan grand opening pada tanggal 14 Juni 2021 melalui platform Instagram. Untuk proses penjualannya belum dimulai, nantinya segala informasi terkait dimulainya penjualan dapat dilihat di akun Instagram @ekroatif.line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *