GOS (Green Of Science)

GOS (Green Of Science) merupakan kegiatan bersih sekretariat ormawa HMJ IPA UNESA. Kegiatan GOS selama di masa pandemi tetap dilakukan dengan jadwal sebulan sekali. Rekan-rekan HMJ tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan GOS. Dalam pembagian jadwal GOS, dibagi beberapa kelompok yang terdiri dari domisili Surabaya dan luar kota Surabaya. Dalam satu kelompok terdiri dari 4 orang domisili Surabaya dan 3 orang luar Surabaya. Adanya PPKM membuat rekan HMJ yang diluar kota Surabaya terpaksa tidak hadir. Namun, jadwal dapat digantikan di lain waktu, ketika berkunjung ke kampus saat melaksanakan progja lain atau setelah PPKM.

Pada awal kegiatan GOS semua rekan-reka HMJ wilayah Surabaya dan sekitarnya ikut membantu kegiatan GOS. Pada masa awal periode HMJ IPA 2021 ruang kesekretariatan berpindah ruangan, sehingga membutuhkan tenaga banyak orang untuk berbenah. Rekan-rekan membantu memindahkan semua barang-barang, dari milik departemennya sendiri maupun barang-barang milik bersama yang berada di ruang sekretariat ormawa HMJ IPA yang lama. Sehabis menata barang-barang rekan-rekan HMJ membersihkan kesekertariatan ormawa HMJ IPA hingga layak huni dan nyaman ditempati

Diadakan kegiatan GOS ini juga dapat menjalin keakraban antar anggota HMJ dan membiasakan kepada anggota HMJ untuk hidup bersih. Kesekretariatan ormawa menjadi cerminan perilaku dan karakter anggota HMJ IPA juga. Kesekretariatan yang bersih dan nyaman membuat rekan-rekan HMJ IPA nyaman untuk melakukan diskusi, rapat maupun sebagai progja online.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *