TALKSHOW BEASISWA 2021

Kata “Beasiswa” pasti sudah tidak asing lagi bagi kalangan mahasiswa. Bahkan hal ini selalu jadi incaran mahasiswa baru ataupun mahasiswa lama yang akan melakukan studi lanjut. For your information, beasiswa itu adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Nah, beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan.

Kali ini HMJ IPA FMIPA Unesa mengadakan kegiatan membahas itu semua. Kegiatan ini bernama Talkshow Beasiswa 2021, yang merupakan program kerja Departemen Advokasi berupa kegiatan penyampaian informasi mengenai beasiswa bagi mahasiswa. Dengan mengusung tema “How To Get A Scholarship To Achieve A Dream”.

For your information, Talkshow Beasiswa 2021 ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya memperluas pengetahuan dan wawasan mengenai beasiswa di perkuliahan bagi mahasiswa, menambah pemahaman kepada segenap mahasiswa mengenai mekanisme pengajuan beasiswa, memperluas pengetahuan dan wawasan tentang strategi pemerolehan beasiswa, meningkatkan motivasi belajar dan semangat berjuang bagi mahasiswa dalam menggapai impiannya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Talkshow Beasiswa 2021 ini diikuti oleh 79 mahasiswa aktif jurusan IPA FMIPA Unesa. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. Mohammad Budiyanto, M.Pd., selaku sekertaris jurusan IPA FMIPA Unesa dan dihadiri oleh Bapak Aris Rudi Purnomo, S.Si., M.Pd., M.Sc selaku dosen pembina kemahasiswaan dan alumni jurusan IPA FMIPA Unesa. Lalu, dipandu oleh Kak Ananda Ayu Kurniawati selaku MC dan Kak Susilowatini sebagai moderator. Ada dua pemateri yang luar biasa dalam kegiatan ini. Pemateri utamanya yaitu Bapak Yuli Sutoto Nugroho, S. Pd., M.Pd. selaku Ketua Umum Mata Garuda Jatim (Organisasi Penerima Beasiswa LPDP). Kemudian, pemateri keduanya yaitu Kak Afifah Naura Salamah sebagai Penerima Beasiswa Unggulan 2019 dari jurusan IPA.

Bapak Yuli Sutoto Nugroho berbagi informasi terkait tips dan trik supaya mendapatkan beasiswa LPDP yang diselenggarakan Kemenkeu. Beliau menjelaskan jenisnya, syarat dan ketentuan, serta tanggal-tanggal penting dalam pengajuan beasiswa tersebut. Di sisi lain, Kak Afifah Naura Salamah juga berbagi informasi terkait bagaimana supaya lolos sebagai penerima Beasiswa Unggulan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Talkshow Beasiswa 2021 ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 September 2021 mulai pukul 08.00 sampai selesai. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui platform Zoom Meeting dan gratis alias tanpa biaya pendaftaran. Benefit yang didapat juga tidak tanggung-tanggung. Selain dapat ilmu yang bermanfaat, kalian juga bisa mendapat relasi serta E-sertifikat loh. Pastikan kalian ikut di lain kesempatan yaa !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *