Kunjungan Ormawa HMJ IPA Unesa X HIMA IPA UNY

Kunjungan ormawa adalah program kerja dari departemen sosial dan komunikasi yang bertujuan sebagai sarana untuk saling berbagi informasi, ilmu, dan pengalaman serta mempererat hubungan kerjasama antara HMJ IPA Unesa dengan ormawa di lingkup Unesa atau Universitas lain. Pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 HMJ IPA Unesa melakukan kunjungan ormawa dengan HIMA IPA UNY. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui platform zoom yang dihadiri oleh seluruh anggota dan dosen pendamping dari masing-masing ormawa. Tema yang diambil dari kegiatan ini adalah “Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Wawasan serta Kualitas Organisasi”. 

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unesa, dan Mars UNY. Sambutan pertama berikan oleh ketua himpunan masing-masing ormawa. Sambutan pembina diberikan oleh bapak Aris Rudi Purnomo, S.Si., M.Pd., M.Sc selaku dosen pembimbing HMJ IPA. Sambutan selanjutnya oleh Dr. Laifa Rahmawati, S.Pd., M.Pd., dari UNY. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Semua peserta yang hadir harus mengaktifkan camera dengan tujuan untuk saling mengenal antar anggota ormawa. Pada kegiatan ini, masing-masing ormawa melakukan perkenalan anggota dan juga pemaparan program kerja. Adapula kegiatan sharing session dimana setiap ormawa dibebaskan untuk menanyakan program kerja maupun kegiatan yang dipaparkan waktu presetasi. Semua anggota sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya kepada masing-masing ormawa. Selain itu, ada juga hiburan berupa game. Game tersebut berisi informasi mengenai ormawa. Pada sesi ini semua anggota juga tak kalah antusiasnya karena pemenang dari game ini akan mendapatkan hadiah dari panitia. 

Acara kunjungan ormawa ini berjalan lancar hingga akhir yang ditandai dengan penyerahan vendel secara virtual dari HMJ IPA Unesa maupun HIMA IPA UNY. Kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh HMJ IPA Unesa ini diharapan mampu memberikan ilmu dan wawasan serta terjalinnya tali silaturahmi antar ormawa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *