Hari Puisi Sedunia

Pada tanggal 21 Maret 1999 telah ditetapkan sebagai Hari Puisi Sedunia (World Poetry Day) oleh Unesco. Tujuannya adalah untuk mempromosikan pembacaan, penulisan, penerbitan, pengajaran puisi di seluruh dunia, dan memberikan pengakuan serta dorongan baru bagi gerakan puisi nasional, regional, juga internasional. Untuk itu, pada tanggal 21 Maret 2021 ini diadakan peringatan Hari Puisi Sedunia. 

Peringatan Hari Puisi Sedunia dilakukan dengan mengumpulkan puisi-puisi hasil karya dari salah satu mahasiswi Prodi Pendidikan Sains. Ia adalah Sevina Rizky Octavia dari kelas Pendidikan Sains U/2020. Kemudian telah disepakati, bahwa salah satu puisi Sevina yang berjudul “Derai Kawi” dipilih untuk dipublikasikan dalam rangka peringatan Hari Puisi Sedunia 2021. Berikut ini merupakan puisi dari karya Sevina Rizky Octavia yang berjudul “Derai Kawi”

Dengan melakukan peringatan Hari Puisi Sedunia, diharapkan dapat menumbuhkan dorongan semangat dalam menulis serta menghidupkan kembali tradisi lisan dari pembacaan puisi sehingga dapat menumbuhkan konvergensi antara puisi dengan seni, seperti tari, teater, musik, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *