FOSFOR 2020

Pada (09/01/2021) FOSFORS 2020 atau Familiarity and synchronization of Science yang merupakan acara tahunan guna mempererat hubungan antara keluarga IPA Universitas Negeri Surabaya dari mahasiswa angkatan 2017, 2018, 2019, dan 2020 serta alumni dan para dosen diselenggarakan. Tahun ini acara FOSFORS dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kali ini acara dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tema “Together Create Unlimited Solidarity” yang juga menjadi jargon di FOSFORS 2020.
Adapun serangkaian kegiatan sebelum acara puncak FOSFORS 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2021 yaitu terdapat lomba-lomba untuk seluruh angkatan IPA FMIPA Unesa antara lain lomba Mobile Legends dan lomba Tiktok yang pemenangnya diumumkan pada acara puncak. Setelah kegiatan tersebut terlaksana tiba saatnya puncak acara dimulai pukul 08.30 WIB yang diawali dengan pembukaan MC dan sambutan-sambutan Ketua Pelaksana (M.Daffa Ghazy), Kahima IPA (Hafiz Fadhal M.), dan sambutan dari Sekjur IPA FMIPA Unesa (M.Budiyanto S. Pd. M. Pd). Terdapat penampilan dari Angkatan 2020 diantaranya penampilan menyanyi, tari gandrung, serta pembacaan puisi yang ditulis oleh salah satu mahasiswa IPA angkatan 2020. Selain penampilan tersebut terdapat juga sharing-sharing dengan Angkatan 2017 dan juga alumni dari IPA UNESA.
Tak hanya itu ditengah acara diselenggarakan ice breaking yang menambah keseruan acara ini dan tentunya pemenang ice breaking juga mendapatkan hadiah. Terdapat 3 ice breaking diantaranya kahoot, tebak gambar, dan tebak lagu. Setiap game terdapat satu pemenang untuk game Kahoot dimenangkan oleh Nur Rasyid Bagus (2019) , game tebak gambar dimenangkan oleh Eva lestari (2019), dan game tebak lagu dimenangkan oleh Veny Imelinda (2018). Pada acara puncak juga diumumkan pemenang lomba yang telah diadakan sebelum acara FOSFORS 2020. Untuk pemenang Mobile Legends juara pertama diraih oleh Tim E-coli yang dipimpin oleh Abdul Farih (2018) dan juara kedua diambil oleh Tim Info Tim19 yang di pimpin oleh Nur Rasyid Bagus (2019). Untuk lomba tiktok juara pertama dan juara favorit diraih oleh Chika Vindi Pramita n firiends (2019) dan juara kedua diraih oleh Harnis Sekar (2020).
Acara ditutup dengan sesi dokumentasi, dan sedikit kata penutup dari Ketua Jurusan IPA. Dengan adanya FOSFORS 2020 yang terselenggarakan secara online diharapkan dapat menjadi jalan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif dan juga alumni serta dosen Jurusan IPA FMIPA UNESA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *