CINTA YATIM 2020

            Rasulullah SAW telah memberikan contoh pada kita untuk mencintau dan menyayangi anak yatim, terlebih mereka yang masih kecil, hidup bergantung dan masih membutuhkan bantuan orang lain untuk menjalani hidup. Untuk itu Allah menjanjikan surge bagi kita yang menyantuninya. Tidak diajarkan dalam Islam bila kita menggertak anak yatim dan mengamnil haknya. Adapun banyak kemuliaan bagi mereka yang mencintai dan menyantuni anak yatim, beberapa diantaranya :

Menyantuni anak yatim menjadi kebaikan diri, Anak-anak yatim yang ditinggalkan ayahnya, terlebih dalam keadaan kekurangan harus kita perhatikan, agar kehidupan mereka kedepan lebih baik. Dengan begitu, maka kebaikan akan dating kepada kita sebagaimana janji Allah dalam Al-Qur’an.

Nafkah untuk anak yatim adalah sebaik-baiknya harta. Di dalam Al-Qur’an, nafkah anak yatim termasuk dalam amalan yang Allah sukai. Hal tersebut menjadi pahala  Allah bagi mereka yang menjalankannya dengan ikhlas.

Dekat dengan surga. Allah memberikan janji surga bagi mereka yang menanggung kehidupan anak yatim, karena telah membuat hidup anak yatim lebih terjaga dan lebih baik.

Jauh dari Adzab Allah. Anak yatim memiliki keistimewaan tersendiri dalam Islam, maka dari itu kita berikan kasih sayang agar Allah pun memberikan keistimewaan atas amalan yang kita lakukan.

Sebaik-baiknya rumah. Salah satu hal yang menjadikan rumah kita yang terbaik adalah dengan memelihara anak yatim di dalamnya. Sebaliknya, jika mereka memperlakukan anak yatim dengan buruk di dalam rumahnya, maka rumah tersebut adalah seburuk-buruknya rumah.

            HMJ IPA Unesa menjadikan kegiatan Cinta Yatim sebagai program kerja tahunan rutin. Program Cinta Yatim dilakukan dengan harapan untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim sekitar dengan memberikan games, barang bekas dan uang kepada anak yatim Untuk tahun ini HMJ IPA Unesa membuka open donasi yang di buka untuk umum. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 13 November 2020 di Panti Asuhan Hidayatul Ummah Kebonsari, Sidoarjo. Di kondisi pandemi Covid-19 ini tidak sedikitpun meredupkan semangat anggota HMJ IPA Unesa untuk saling berbagi melalui kegiatan Cinta Yatim ini. Harapannya, semoga pandemi segera berakhir, agar tahun 2021 HMJ IPA Unesa dapat melaksanakan kegiatan ini kembali.

(Banner acara Cinta Yatim 2020)

(Dokumentasi Kegiatan Cinta Yatim 2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *