PENYISIHAN GIS (GEBYAR ILMIAH SAINS) 2020

Pada Hari Minggu (18/10) HMJ IPA telah melaksanakan tahap penyisihan pada acara Gebyar Ilmiah Sains New Normal Version Nasional 2020 tingkat SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat. Dengan mengusung tema “Aktualisasi Pengetahuan dan Kreativitas Scientist Muda, Wujudkan Generasi Emas di Era New Normal”.
Acara ini dikuti oleh 337 peserta Science Competition dan 68 peserta Science Writing Competition. Peserta mengikuti kegiatan inj dengan jujur dan tertib sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan. Peserta SC mengerjakan soal olimpiade berupa pilihan ganda sebanyak 40 soal dengan waktu 50 menit pada web http://ujian.gisfmipaunesacbt.com/login.
Untuk Science Competition tingkat SD dilaksanakan pukul 08.00-08.50 WIB. Sedangkan tingkat SMP dilaksanakan pada pukul 10.00-10.50 WIB.
Dari seluruh peserta SC, akan diambil 10 peserta tingkat SD dan 10 peserta tingkat SMP untuk lolos ke tahap semifinal.

Disisi lain, pada Hari Minggu-Selasa (18-20/10) dilaksanakan seleksi essai SWC yang dilakukan penilaian oleh Dosen Jurusan IPA FMIPA UNESA.
Untuk informasi seputar penyaringan penyisihan.
Dari seluruh pendaftar SWC akan diambil 3 peserta dari SMP dan 3 Peserta untuk SMA yang nantinya maju ke tahap final merebutkan juara 1,2,3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *