SARASEHAN 2020

Pada tanggal 25 September 2020, Himpunan Mahasiswa Jurusan IPA FMIPA Unesa telah menyelenggarakan acara Sarasehan secara online, dikarenakan kondisis saat ini masih terdapat wabah virus Covid-19 sehingga pemerintah menganjurkan untuk melakukan semua kegiatan di rumah.

Metode yang dilakukan pada aspirasi ini yaitu musyawarah mufakat yang dilakukan antara mahasiswa jurusan IPA dengan pihak dosen serta karyawan jurusan IPA. Adapun hasil Sarasehan 2020 ini berupa aspirasi mahasiswa dan tanggapan dari pihak jurusan terkait perbaikan dan peningkatan sarana prasarana yang dirasa kurang bagi mahasiswa jurusan IPA.

Aspirasi merupakan harapan perubahan yang lebih baik dengan tujuan untuk meraih keberhasilan di masa depan. Definisi lain dari aspirasi adalah keinginan dan harapan akan suatu hal agar menjadi lebih baik lagi.Mahasiswa lebih dipandang sebagai ”agent of change” (agen perubahan), yang dituntut untuk terjun di masyarakat yang memiliki tingkat kemajemukan lebih tinggi dibandingkan ketika berada di tengah civitas akademika. Mahasiswa juga dituntut untuk lebih mampu memainkan peran menjadi agen atau subyek perubahan dalam artian mengubah hal-hal yang kurang menjadi hal yang lebih baik. Sebagai salah satu upaya untuk melakukan perubahan dan kemajuan Jurusan IPA, maka perlu diadakannya Sarasehan Jurusan IPA tahun 2020 yang bertujuan untuk mewadahi aspirasi mahasiswa terkait dengan sarana dan prasarana, yang didapatkan selama menjadi warga Jurusan IPA.

Adapun hasil Sarasehan 2020 ini berupa aspirasi mahasiswa dan tanggapan dari pihak jurusan terkait perbaikan dan peningkatan sarana prasarana yang dirasa kurang bagi mahasiswa jurusan IPA.  Demikian apa yang telah kami lakukan dan terlaksananya kegiatan ini, atas partisipasi langsung dari semua fungsional Himpunan Mahasiswa Jurusan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya. Besar harapan kami dengan terlaksananya kegiatan tersebut, sehingga dapat memberikan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa Jurusan IPA, serta wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *