EKSPRESSO 2020

Pada tanggal 20 Juli – 02 Agustus 2020 HMJ IPA Unesa mengadakan EKSPRESSO (Ekspresi Kreasi, Seni, dan Olahraga) 2020 secara online dengan tema “SHOW UP YOUR PASSION AND BECOME THE WINNER”. Ekspresso merupakan salah satu upaya untuk melakukan suatu perubahan positif dimana kegiatan ini dapat mempererat keakraban dan kekeluargaan , menumbuhkan dan mengembangkan semangat dibidang kreativitas, bakat, dan minat mahasiswa, serta membangun sportivitas mahasiswa Jurusan IPA.

Oleh karena itu, diadakan turnamen olahraga serta perlombaan seni antar mahasiswa jurusan IPA. Mengingat pergaulan pada saat ini yang kebanyakan remaja memilih suatu kegiatan yang negatif, lebih baik mereka diarahkan untuk melakukan suatu kegiatan yang positif. Khususnya pada saat masa pandemi yang sedang mewabah diseluruh dunia, membuat semua aktivitas positif tidak dapat berjalan dengan lancar semestinya. Karena Pemerintah menetapkan mahasiswa agar tetap dirumah selama wabah virus Corona masih mudah tersebar. Dengan adanya ketetapan seperti itu, kita harus tetap meningkatkan kreativitas yang dapat berguna bagi kehidupan.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa IPA angkatan tahun 2017, 2018 dan 2019 serta 54 orang panitia. Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan yaitu mobile legend, science speech contest, desain maskot, dan tik tok. Pada tanggal 20 Juli 2020 diawali dengan perlombaan Mobile Legend yang berakhir pada tanggal 21 Juli 2020 yang dimenangkan oleh tim 2018 PSK (Patas Sumber Kencono). Untuk perlombaan non-olahraga terdiri dari lomba Design Maskot yang dimenangkan oleh Ardiansyah Dharma Saputra dari kelas PSA 2019 dengan skor 16, lalu lomba yang kedua yaitu Science Speech Contest yang dimenangkan oleh Lilik Lailatus Sholihah dengan skor 33 dan tik tok yang dimenangkan oleh mahasiswa IPA angkatan tahun 2019. Lomba tersebut selesai pada tanggal 02 Agustus 2020. Serangkaian acara tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang lomba di Instagram HMJ IPA dan Grup WhatsApp Technical Meeting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *