REGOS 2018

Himpunan Mahasiswa Jurusan IPA FMIPA Unesa telah mengadakan kegiatan Deepened Into Science (DOS) dan Regeneration Of Science (REGOS) yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk meningkatkan jiwa kreativitas mahasiswa jurusan IPA. DOS kali ini diadakan oleh HMJ IPA Periode 2018/2019 yang berlangsung pada hari Sabtu, 15 September 2018 untuk DOS 1, sedangkan Sabtu, 06 Oktober 2018 dan 07 Oktober 2018 untuk  DOS 2.

Regeneration Of Science (REGOS) dilaksanakan pada Jum’at, 16 November 2018 – MIinggu, 18 November 2018 di Lapangan Kampus UNESA Ketintang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan jurusan IPA kepada seluruh mahasiswa baru jurusan IPA 2018. Pendidikan IPA memiliki tujuan agar setiap mahasiswa memiliki kepribadian yang baik dan dapat menerapkan sikap ilmiah serta dapat mengembangkan potensi yang ada di alam juga mengeksplore pengetahuan yang di dapat untuk dijadikan sebagai sumber ilmu sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. REGOS 2018 mengambil tema yang cukup akurat yaitu Mengembangkan Kemampuan Mahasiswa Baru Jurusan IPA yang Berpendidikan dengan Menerapkan Sikap Solid, Ilmiah dan Eduecopreneurship Melalui Regos 2018 dimana dapat melatih keprinbadian mahasiswa itu sendiri. Kegiatan ini meliputi kegiatan pembekalan materi berdasarkan kurikulum PRA-LKMMTD 2018.

Deepened Into Science (DOS) 1 bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui aktivitas yang berbasis permainan IPA dan mengambil tema Membangun Generasi Muda yang Berjiwa Ilmiah Kreatof, Inovatif dan Kompetitif serta Berguna Bagi Bangsa. Selain itu mahasiswa akan diberikan wawasan mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan sosialisasi dari  tim Robotica (Rengganis) UNESA. Hal tersebut dimaksutkan agar mahasiswa dapat menuangkan idenya serta mengenalkan pada mahasiswa jurusan IPA tentang UKM yang terdapat di dalam kampus

Deepened Into Science (DOS) 2 bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui aktivitas yang berbasis kewirausahaan yaitu program mahasiswa wirausaha IPA. Melalui program wirausaha IPA mahasiswa akan belajar melatih ketelitian, ketekunan, tanggung jawab, kreativitas dalam menciptakan usaha dan peluang baru dengan berinovasi,serta memperkaya pengalaman berdasarkan eksperimen yang dilakukan. DOS 2 ini dihadiri oleh 90 mahasiswa angkatan 2018 dengan membawa produk hasil kreativitasnya dari mulai barang, makanan hingga minuman yang ingin dijualnya, selain itu DOS 2 kali ini menghadirkan KOPMA (Koperasi Mahasiswa) untuk bersosialisai tentang kewirausahaan, serta mengenalkan kehidupan lingkungan kampus (safari kampus) kepada mahasiswa angkatan 2018. Selain melalui safari kampus dapat dilihat beberapa kegiatan seperti bermain bersama di outbond dengan anggota HMJ IPA FMIPA UNESA 2018/2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *